• 0 Items - Rp 0
    • No product in the cart.

Blog

Perpipaan & Plumbling

Pipa-PE
Pipa HDPE atau Pipa PE-100 Rucika Black | Pengertian, Pemakaian Sistem dan Keunggulan Terbaru Juni 2019/http://solusibersama.co.id
Pipa HDPE atau Pipa PE-100 Rucika Black

PENGERTIAN PIPA HDPE atau PIPA PE-100

Instalasi pipa air di lapangan yang sangat sulit akan memerlukan pipa yang memiliki kekuatan dan ketahanan yang lebih. Hal tersebut dapat ditemukan pada pipa HDPE atau PE-100 Rucika Black, yaitu dimana pipa yang sengaja di desain tangguh sehingga membuat pipa tersebut sebagai pilihan secara ideal untuk kebutuhan distribusi air yang besar dan drainase.

Pipa HDPE atau pipa PE-100 sudah bukan hal baru lagi, terutama bagi yang sudah terbiasa dengan proses pembangunan saluran air bersih. Jenis pipa ini termasuk pipa yang paling bagus dan berkualitas di pasaran. Banyak saluran air di kota, pabrik dan lainnya yang memakai jenis pipa ini. Karena memang tahan lama dan tidak cepat bocor sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Pipa HDPE atau pipa PE-100 adalah pipa plastik bertekanan yang banyak digunakan untuk pipa air dan pipa gas. Disebut pipa plastik karena material HDPE berasal dari polymer minyak bumi. Oleh karenanya harga material PE-100 ini dipengaruhi oleh fluktuasi harga minyak bumi.

Pipa adalah suatu tabung yang dipakai untuk mengantar air/gas/zat lainnya dari atu tempat ke tempat lainnya. Sebagai media pengantar, pipa akan dipengaruhi oleh tekanan didalam pipa maupun tekanan dari luar pipa. Disamping itu tergantung pula dengan jenis cairan/gas yang melewatinya.

PEMAKAIAN SISTEM PIPA HDPE atau PIPA PE-100 RUCIKA BLACK

  • Pemakaian pada instalasi perpipaan bawah laut, jaringan pipa bawah air dari Rucika Black memiliki keunggulan yang lebih dibanding pipa lain karena daya lenturnya yang tinggi dan persenyawaan yang sempurna pada sambungannya. Sifat lenturnya membuat pipa ini mampu menahan beban yang timbul selama terapung bahkan terkena arus air dan ombak.
  • Pemakaian relining, jaringan pipa drainase dan air minum dengan menggunakan pipa Rucika Black sangat disarankan karena kelenturan dan kemampuan bersenyawa pada sambungannya yang luar biasa. Karena persenyawaan tersebut, maka instalasi pipanya akan memiliki sambungan yang kekuatannya sama dengan kekuatan pipanya sendiri.
  • Pemakaian di daerah yang sulit, untuk pemasangan pipa di daerah yang sulit biasanya titik berat penekanannya adalah pada kelenturan pipa. Agar pipa dapat digunakan di daerah rawan gempa, labil, genangan air ataupun rawa-rawa. Maka solusi yang tepat adalah menggunakan pipa HDPE atau pipa PE-100, karena sifatnya yang sangat lentur membuat pipa ini bisa menjadi solusi masalah tersebut.

KEUNGGULAN PIPA HDPE atau PIPA PE-100 RUCIKA BLACK

  1. Kualitas Internasional
  2. Fleksibel
  3. Ringan
  4. Variatif dalam metode penyambungan
  5. Tahan terhadap retak
  6. Tahan terhadap bahan kimia
  7. Tahan karat
  8. Tahan terhadap suhu rendah
  9. Tahan terhadap segala cuaca dan
  10. Pemakaian dalam jangka panjang

LEAVE A COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!