• 0 Items - Rp 0
    • No product in the cart.

Blog

Perpipaan & Plumbling

pipa limbah berkualitas

Mengenal Karakter Pipa Limbah

Spesifikasi produk untuk pipa limbah biasanya tak membutuhkan karkter pipa yang tangguh, karena biasanya hanya memerlukan kebutuhan tekanan kecil. Jenis produk ini juga biasa dikenal dengan nama pipa SDR-41.

Pipa SDR-41 adalah sebutan untuk pipa limbah dari PVC dengan dengan dinding pipa sangat tipis. SDR (Standar Dimensi Rasio) merupakan hasil perbandingan antara diameter luar pipa dengan rongga dalam pipa. Semakin besar nominal SDR, biasanya semakin tipis dinding pipa.
Produk pipa SDR-41 hanya memiliki satu varian produk, dengan tebal dinding pipa sangat efisien. Bahkan lebih tipis dibanding produk pipa PVC JIS Class D. Hal ini ditujukan karena kebutuhan saluran air limbah pada dasarnya tanpa tekanan atau mengalir dengan dorongan gravitasi.
Selain kebutuhan tekanan yang rendah, permukaan dinding pipa yang halus juga dibutuhkan produk pipa untuk limbah. Kelebihan ini digunakan untuk megantisipasi penumpukan kotoran yang beresiko dapat mengakibatkan sumbatan. Di Indonesia, produk pipa untuk limbah sudah ditawarkan dengan berbagai macam brand dan aneka spesifikasi. Salah satunya produk pipa Rucika Lite yang dulunya dikenal dengan nama Wafin Lite. Produk ini didesain untuk saluran air limbah dan buangan dengan kelebihan menggunakan bahan PVC. Bahan ini membuat peforma pipa lebih baik, dengan tingkat kelenturan tinggi dan tingat keretekan rendah. Sitem penyambungan menggunakan ruberring joint, dan disesuaikan dengan SNI (Standart Nasioanl Indonesia) Produk ini didesain dengan dominasi warna coklat, sebagai standrat Internasional produk pipa untuk limbah.

Jenis-Jenis Pipa Limbah,yaitu:
1. Limbah domestik cair
2. Limbah industri cair
3. Air hujan buangan
4. Infiltration dan infolow


Penanganan dan pengolahan limbah yang baik akan berdampak positif bagi lingkungan dan juga kesehatan tubuh seseorang. Kami CV. Solusi Bersama Menyediakan Pipa Limbah untu menjawab berabagai masalah dalam masalah saluran limbah.

LEAVE A COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!