• 0 Items - Rp 0
    • No product in the cart.

Blog

Perpipaan & Plumbling

plumbing pipes, industry, manufacture of pipes
Mengapa Memillih HDPE? Alasan kenapa kita memilih pipa HDPE ?

Khususnya pada perpipaan,baik untuk industri atau perumahan. ketika anda membeli sebuah pipa untuk saluran air bersih, pasti banyak yang menawarkan anda untuk memilih pipa hdpe atau lebih dikenal dengan pipa PE-100 yang terbuat dari Polyethylene (PE).

banyak yang merekomendasikan pipa ini karena memiliki karakteristik yang istimewa, berkualitas dan tahan lama. Bentuknya yang lebih lentur sehingga bisa sesuai dengan berbagai kontur tanah yang sulit.

Jika anda masih ragu, Berikut ini alasan kenapa anda harus memilih pipa PE dibandingkan jenis pipa yang lainnya.

1.Kekuatan Sambungan

Pipa Jenis PE memang lebih disukai dibanyak kalangan industri atau perumahan, karena kekuatan sambungannya yang sangat bagus. Ketika anda membeli sebuah pipa, anda pasti akan memikirkan masalah sambungannya.jika antar sambungan pipa tidak bagus maka akan mudah bocor dan akhirnya anda harus sering mengganti pipa terus menerus.

misalkan seperti Jaringan pipa bawah air yang dibuat dari HDPE memiliki keunggulan yang lebih dibandingkan dengan pipa yang terbuat dari bahan lain, keunggulan ini pada dasarnya karena daya lenturnya yang tinggi dan persenyawaan yang sempurna pada sambungannya.

Penggunaan pipa PE pada instalasi perpipaan bawah laut akan menghasilkan sistem pipa yang tangguh. Sifat lenturnya membuat pipa HDPE  mampu menahan beban yang timbul selama terapung, karena ombak dan arus air yang ada pada saat pemasangannya.

Dengan hasil sambungan yang bersenyawa, memungkinkan pipa HDPE dengan mudah dan cepat disambung di lapangan. Keunggulan inilah yang merupakan faktor utama yang harus diperhitungkan untuk pemasangan pipa di daerah-daerah yang sulit.

2. Life time lebih dari 50 tahun

Mungkin hanya pipa ini saja yang menawarkan ketahanan pipa mencapai 50 tahun. Pipa PE-100 terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

Tekstur daya lentur yang tinggi tapi begitu kuat. Sangat cocok digunakan di daerah berbukit, rawan gempa dan rawa – rawa, juga pada tanah yang konturnya rumit, karena pipa bisa menyesuaikan bentuk tanah tersebut. Dengan semua kelebihan tersebut, pipa PE ini bisa digunakan dalam jangka waktu 50 tahun.

memiliki daya tahan yang istimewa terhadap berbagai bahan kimia, baik dalam kondisi asam maupun asam kuat, Tidak akan mudah korosi, walaupun ditanam dalam tanah jangka waktu yang lama, atau terkena sinar matahari dan hujan terus menerus. Bahkan tingkat keretakannya sangat rendah, walaupun terkena benda keras tidak akan membuat pipa retak atau pecah.

3. Permukaan Dinding Pipa yang Halus dan Bobot yang Ringan

Kata yang simpel namun sangat penting bagi kebutuhan industri, sesuatu yang ringan akan mudah untuk dibawa dan dipasang, sehingga membuat proses transportasi mudah dan hemat biaya transportasi dan jumlah tenaga kerja karena tidak perlu banyak orang untuk membawa pipa jenis ini, demikian juga permukaan pipa yang halus sehingga para pekerja tidak akan takut untuk tergores.

4. Tidak beracun, aman dipakai untuk instalasi air bersih

Pipa HDPE atau Pipa PE100 terbuat dari bahan tidak beracun, hambar dan tidak bisa mengelupas. Cocok digunakan untuk bahan bangunan ramah lingkungan / eco-friendly, yang secara efektif dapat mempertahankan kualitas air, HDPE tidak memancarkan tingkat yang berpotensi berbahaya racun ke udara selama produksi, selama fusi atau ke dalam tanah atau air selama penggunaan

5. Memiliki aplikasi penggunaan yang luas

dalam segi pemakaian dan di aplikasikan, pipa hdpe wavin dapat dipergunakan untuk aliran apa saja, gas, air, pembuangan, dapat juga difungsikan dan diaplikasikan untuk pertambangan, perternakan, perumahan, air bersih, perkebunan, perikanan dan pertanian, untuk lebih lanjut dapat dilihat disini

 

LEAVE A COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!