• 0 Items - Rp 0
    • No product in the cart.

Blog

Perpipaan & Plumbling

PIPA PPR

Pipa PP-R adalah salah satu produk pipa thermoplastik dengan karakter unik, karena sifatnya yang mampu mengalirkan air bersuhu tinggi dan bertekanan. Diberinama pipa PP-R atau PPR pipe karena produk yang satu ini diproduksi dari bahan baku Polypropylene Random (PP-R) type 3. Bahan baku PP-R 80 merupakan standart bahan baku untuk pipa thermoplastik untuk saluran sanitasi air panas dan dingin. Pipa jenis ini ditawarkan dengan diameter 1/2 sampai 6 inchi, dengan panjang optimal 4 meter per batangnya. Untuk pengamplikasian kebutuhan sakuran air panas atau dingin bertekanan, produk ini juga didukung ratusan jenis aksesoris dari berbagai bentuk dan diameter.

Pipa PP-R Hijau

Produk pipa PP-R, di Indonesia ditawarkan dengan dominan warna hijau, meski demikian beberapa merk menawarkan produk jenis ini dengan warna lain seperti putih dan abu-abu. Produk ini ditawarkan untuk beragam aplikasi, yaitu:
1) Pengunaan saluran sanitasi rumahan, rumah sakit, industri, perhotelan, dan bangunan lain.
2) Saluran udara dengan tekanan.
3) Kebutuhan pertanian (Agrikultur).
4) Saluran kimia asam dan cairan agresif.
5) Saluran pendingin air conditioner.

Penyambungan Pipa PP-R memiliki metode sama dengan salah satu penyambungan pipa HDPE, yakni dengan menggunakan metode heat fusion, cara ini dilakukan dengan menggunakan mesin PP-R khusus yang biasa dikenal dengan istilah polyfusion. meski demikian prosedur penyambungan pipa juga dapat dilakukan dengan cara electrofusion dengan aksesoris PP-R khusus.

LEAVE A COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!