• 0 Items - Rp 0
    • No product in the cart.

Blog

Perpipaan & Plumbling

WhatsApp Image 2021-09-30 at 09.00.57(2) – Copy

CV Solusi Bersama : PPR merupakan singkatan dari Polypropylene Random merupakan plastik dari minyak bumi yang memiliki karateristik unik. Pipa ini merupakan pipa PPR produksi lokal dengan material dari Polypropylene Random Type – 3 yang tangguh. Dan mampu menahan aliran air hingga suhu 95oC.

Bahan PP atau polypropylene sering digunakan untuk produk lain. Selain pipa air bahan yang tak mudah rusak dan mencemari lingkungan sekitar. Dan membuat bahan ini digunakan untuk beragam produk berstandard Food Grade.

Seperti tempat makan, peralatan bayi, perkakas minum yang dapat menjaga suhu panas lebih lama dan sebagainya. Untuk produk perpipaan, bahan Pipa PPR digunakan untuk pipanisasi saluran air panas bertekanan. Untuk gedung, rumah tangga, industri, restoran dan perhotelan.

Kelebihan Pipa PPR

Dibanding produk pipa thermoplastik lain, pipa PPR memiliki kelebihan terhadap suhu tinggi, dan dapat mengalirkan fluida panas dengan menjaga suhu tetap konstan. Dibanding pipa Besi, produk ini memiliki banyak keunggulan, terutama untuk instalasi air didalam gedung, berikut diantaranya :

  • Ringan
  • Ramah lingkungan
  • Usia penggunaan hingga 50 tahun
  • Bebas korosi
  • Sistem penyambungan sempurna
  • Dan bebas biaya perawatan

Proses Penyambungan Pipa PPR

Sebagai produk dengan bahan baku thermoplastik, pipa PPR disambung dengan proses pemanasan atau welded (pelelehan). Dimana produk thermoplastik akan meleleh saat dipanaskan dengan suhu tertentu, namun akan mengeras kembali saat suhu normal.

Sekilas prosedur penyambungan ini mirip sekali dengan proses penyambungan pada Pipa HDPE. Hanya saja dalam hal Pipa PPR, proses ini dilakukan dengan cara lebih sederhana. Dengan alat yang kompatible untuk dibawa kemana-mana.

CV. SOLUSI BERSAMA The Quality Residence A16 Jatikalang Krian, Sidoarjo – Jawa Timur No Telp : Whatsapp / Call (0812-1638-9987) pipa@solusibersama.co.id

LEAVE A COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!