• 0 Items - Rp 0
    • No product in the cart.

Blog

Perpipaan & Plumbling

solusi bersama

Pipa HDPE Berdasarkan Tekanan

Pada dasarnya tipe pipa hdpe ada sebagian versi yang bisa dicocokkan atas tingkat keperluan. serupa keinginan tekanan, tipe menurut struktur material serta tipe menurut pemakaian.

dengan cara biasa, berikut penjelasan mengenai tipe-tipe Pipa HDPE dengan cara biasa :

Tipe Pipa HDPE berdasarkan Tekanan

Tipe Pipa HDPE didesain untuk jaringan perpipaan saluran air bersih bertekanan. menurut tipe tekanan, pipa hdpe kerap memakai rasio PN.

Pressure Nominal adalah patokan tingkat daya pipa ketika memperoleh tekanan dari dalam. tidak cuma memakai rasio kilogram atau cm2, tangguh tekanan pula selalu memakai dasar bar. walaupun ada dalam beraneka ragam alternatif kuat tekanan ataupun pn, tidak segala produduk pipa hdpe terkadang ada atas kekuatan tertentu.

contoh di produk wavin black, buat dimensi ½ inch (20mm) sampai 1-1 atau 4 inch (40mm) umumnya cuma ada hanya satu tipe pn (16). rasio PN umumnya berkaitan atas ketebalan dinding pipa satu buah produk.

Semakin tinggi PN semakin tebal dinding pipa, begitupula kebalikannya. Semakin kecil PN Semakin pipih dinding pipa. keadaan ini mengakibatkan produk pipa pe 100 mempunyai beberapa variasi yang bisa dipakai menurut tekanan. ataupun dengan cara biasa, versi itu diantaranya

1.Pipa HDPE PN 6,3

produk ini didesain buat keperluan tekanan sampai 6, 3 kilogram per cm2. ada sampai dimensi garis tengah pipa terbesar, ataupun 630 milimeter (24 inch) atas ketebalan dinding pipa setidaknya pipih.

2. Pipa HDPE PN 8

produk pipa pe 100 yang didesain bisa bertahan di tekanan sampai 8 kilogram per cm2. sesuai buat saluran air bersih atas tekanan kecil serta serupanya.

3. Pipa HDPE PN 10

produk ini setidaknya terkenal serta kerap dipakai. ada tekanan sampai 10 kilogram per cm2 ataupun dalam bahasa pipa pvc lazim diketahui atas pipa kategori AW.

4. Pipa HDPE PN 12,5

pipa buat tekanan menengah ke berdasarkan, dengn tingkat tekanan sampai 12. 5 kilogram per cm2. sesuai buat saluran air bersih pantas minum bertekanan menengah.

5. Pipa HDPE PN 16

adalah tipe pipa hdpe atas tekanan setidaknya tinggi, atas kekuatan sampai 16 kilogram per cm2. dalam segala alterasi, pipa tipe ini ada ketebalan dinding setidaknya tinggi.

alterasi tipe pipa hdpe menurut tekanan umumnya dicocokkan atas keperluan. serupa keperluan instalasi area perbukitan atas ketinggian tertentu yang bisa berakibat pada timbulnya resiko munculunya tekanan besar dalam pipa. ataupun pemakaian alat perkakas pompa atas kekuatan kapasitas sorong berdaya tertentu.

penentuan tipe produk yang persisnya bisa menekan dana cara instalasi. disatu segi, penentuan produk yang persisnya pula bisa membikin baya konsumsi jaringan perpiaan lebih abadi serta tidak gampang cedera. karna sejatinya pipa hdpe didesain buat baya pemakaian sampai lebih dari 50 tahun.

LEAVE A COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!