• 0 Items - Rp 0
    • No product in the cart.

Blog

Perpipaan & Plumbling

NTT

Pipa HDPE Nusa Tenggara Timur. Pipa HDPE adalah Pipa plastik yang terbuat dari Polyethylene. Pipa ini biasa dipergunakan untuk aliran air bersih, seperti untuk PDAM. Pipa ini kuat dan tebal, jadi tahan terhadap kebocoran dan kerusakan, serta memiliki life time sampai diatas 50 tahun.

Pipa HDPE Nusa Tenggara Timur //solusibersama.co.id

Pipa HDPE Nusa Tenggara Timur. Untuk penyambungan pipa HDPE, ada tiga metode, yakni Mechanical Joint, Butt Fusion, dan Electrofusio (untuk repairing).

  1. Mechanical Joint
    Metode penyambungan ini adalah dengan menyambung pipa secara manual atau dengan tenaga manusia.. Sambungan antar pipa menggunakan Fitting HDPE Compression JointSambungan dengan metode ini menjadikan hasil sambungan yang kuat dan anti bocor.
    fitting HJDPE //solusibersama.co.id
    Karena di dalam fitting tersebut terdapat rubber ring dan pengunci sehingga tidak mungkin lepas. Namun, Metode penyambungan ini hanya bisa dilakukan hanya sampai ukuran 4inch atau setara dengan 110mm
  2. Butt Fusion
    Metode penyambungan ini adalah dengan menyambung pipa dengan menggunakan Mesin Penyambung Pipa/Butt Fusion Welding Machine.
    MESIN HDPE //solusibersama.co.id
    Ujung pipa yang akan disambung dipanaskan menggunakan plat pemanas samapai ke suhu tertentu yang telah di tentukan. Setelah dipanaskan ujung pipa tersebut langsung disambung sehingga tercipta sambungan yang kuat dan bersenyawa.Selain kuat dan bersenyawa, menggunakan metode ini lebih hemat penggunaan fiting. Metode ini bisa diaplikasikan untuk Pipa HDPE mulai ukuran 1 1/2inch (50mm) sampai dengan 24inch (630mm). Mesin Penyambung pipa terdapat 2 jenis, Manual dan Hidrolik.
  3. Electro Fusion

    Electro Fusion merupakan metode penyambungan pipa HDPE dengan Fitting HDPE Electrofusion (menggunakan aliran listrik). Metode Electro Fusion biasanya digunakan untuk penyambungan repairing..Misalkan kebocoran

LEAVE A COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!