• 0 Items - Rp 0
    • No product in the cart.

Blog

Perpipaan & Plumbling

Pipa Rumah

Pipa Untuk Instalasi Rumah 2021

Distributor Pipa PPR, Pipa PVC, Pipa HDPE Indonesia. Pipa adalah salah satu kompomnen penting dalam membangun sebuah properti/bangunan. Seperti dalam pembangunan rumah tinggal (pribadi), Perumahan, atau Real Estate. 

Pipa yang digunakan bermacam-macam. Untuk Rumah tinggal biasanya memakai Pipa PVC Standard yang biasa, atau PVC AW/D. Sama seperti rumah tinggal, perumahan biasanya juga memakai Pipa PVC jenis tersebut. Namun baru-baru ini banyak perumahan elit memakai Pipa jenis HDPE. Alasannya karena bahan HDPE lebih tebal dan kuat ketimbang Pipa PVC yang cenderung mudah pecah.

Selain Pipa HDPE, Pipa jenis lain yang sering menjad pilihan plumbing di perumahan elit adalah Pipa PPR. Pipa ini tidak kalah kuatnya dengan HDPE, namun pipa ini lebih dikhususkan untuk mengalirkan air panas.

Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut:

Pipa PVC AW/D

PVC AW Indonesia //solusibersama.co.idPipa PVC merupakan pipa yang terbuat dari bahan Polyvinyl Chloride. Pipa ini memiliki beberapa tipe diantaranya pipa PVC tipe AW, tipe C dan tipe D. Pipa ini memiliki ketebalan yang berbeda sesuai dengan fungsi dan kegunaan tiap tipenya.

Untuk tipe AW misalnya, pipa ini memiliki tingkat ketebalan paling tinggi karena pipa ini biasa digunakan untuk saluran air minum, saluran penghisapan hingga saluran air ke kran. Pipa ini bisa digunakan hingga tekanan 10kg/m2.

Sedangkan untuk tipe D, pipa ini memiliki tingkat ketebalan sedang. Pipa ini biasa digunakan untuk saluran pembuangan dan limbah. Pipa ini bisa menahan tekanan hingga 5 kg/m2.

Tipe C, pipa ini memiliki tingkat ketebalan paling rendah, pipa jenis ini kurang baik untuk saluran air dan sering dipakai sebatas untuk pelindung, seperti pelindung kabel.

Untuk bentuk, pipa ini memiliki dua jenis, yaitu pipa polos dan pipa MOF. Untuk pipa PVC polos memiliki diameter yang sama, sedangkan untuk pipa MOF memiliki ujung pipa yang berbeda yaitu lebih besar dari pipa utama.

Pipa HDPE

stok pipa hdpe terbaru //solusibersama.co.idPipa HDPE memiliki sifat yang elastis atau lentur. Sehingga mudah dalam pemasangan, mudah dalam penyambungan, dapat mengikuti pergerakan tanah, dan juga mudah dalam expedisi. Selain itu Pipa HDPE  terbuat dari bahan Polythylene (PE). Sehingga banyak orang menyebutnya dengan pipa pe yang dimana materialnya memiliki keretakan yang rendah sehingga dapat bertahan lebih dari 50 tahun.

Pipa HDPE dirancang untuk transportasi & distribusi air, serta kebutuhan industri, pertanian dan perkebunan. Dengan karakteristik istimewa, memungkinkan Pipa HDPE digunakan dalam kondisi yang bervariasi untuk mengalirkan air seperti pada jaringan pipa bawah air, untuk relining jaringan pipa drainase & air minum, maupun pemasangan pipa di daerah sulit (genang air, rawa-rawa, daerah rewan gempa, daerah labil, dan sebagainya.

Pipa PPR

Pipa PPR //solusibersama.co.id

Pipa PPR terbuat dari bahan Polipropilena Random. material yang memiliki karakteristik istimewa dengan ketahanannya terhadap suhu tinggi ataupun rendah, tahan terhadap bahan kimia, dan bertekstur kenyal sehingga tahan juga terhadap retak akibat tekanan dari luar. Pipa PPR memiliki permukaan dalam yang halus dan licin, menghambat pertumbuhan bakteri dan juga pressure losses atau kehilangan tekanan.

LEAVE A COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!