• 0 Items - Rp 0
    • No product in the cart.

Blog

Perpipaan & Plumbling

solusi bersama cv

Kelemahan Pipa HDPE Roll daripada Batangan

Kelemahan Pipa HDPE Roll http://solusibersama.co.idWalaupun jenis pipa roll dapat digulung, namun penggunaanya tidak akan berlaku untuk semua ukuran diameter. Karena pipa HDPE diameter tertentu saja yang bisa digulung (roll).

Karena faktor efesiensi pada pengemasannya menjadi salah satu alasan kenapa jenis pipa HDPE tidak selalu tersedia dalam bentuk roll. Karena untuk pipa HDPE roll biasanya akan tersedia dalam ukuran diameter 1/2 inch sampai 3 inch saja.

Sementara untuk masalah keterbatasan alat gulung yang terlalu memakan tempat maka membuat pipa roll mulai dengan ukuran 4 inch tidak tersedia. Dan hanya disediakan dalam bentuk batangan saja dengan ukuran panjangnya 6 meter per batang atau 12 meter per batang.

Untuk bentuk roll pada pipa HDPE atau PE-100 ini pada umumnya akan tesedia dengan panjang ukuran dari 50 meter bahkan bisa sampai 250 meter.

Bukan karena pipa dengan dimensi lain tak bisa di roll, karena dengan estimasi besaran roll, pipa diatas 4 inch dipastikan memiliki diameter sangat besar. Dan hal ini biasanya akan menjadi kendala dalam proses pengiriman (Bentuk roll bisa mencapai lebih 4 meter).

Untuk itu, umumnya dengan dimensi diameter besar, pipa HDPE biasanya disajikan dalam bentuk batangan. Tak hanya dalam diameter besar, jenis pipa HDPE ukuran kecil juga kerap dijumpai dalam bentuk batangan.

Hanya saja, dalam bentuk batangan di ukuran diameter kecil juga tidak populer di masyarakat. Hal ini dikarenakan, untuk sambungan lurus, atau berkelok (Yang memungkinkan pipa bisa menekuk) dengan jenis batangan akan membutuhkan aksesoris sambungan yang terlampau banyak.

Dalam bentuk batangan, pipa lebih mudah dibawa, terutama untuk kawasan sulit. Karena dalam bentuk Roll, untuk ukuran lebih dari 2 Inch rata-rata memiliki diameter lingkaran relatif besar (Kurang lebih bisa mencapai 2 meter)

LEAVE A COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!